Kecilkan Perut Buncit dengan Olahraga Ringan di Kantor

Kata siapa olahraga untuk mengecilkan perut yang buncit tidak bisa dilakukan di kantor? Bisa, kok!

Salah satu faktor yang membuat perut buncit ialah terlalu sering mengonsumsi makanan yang kurang sehat tetapi jarang olahraga karena pekerjaan menumpuk. Nah, jika sudah begini, penampilan akan terganggu dan pastinya kurang percaya diri, kan?

Tetapi jangan khawatir, karena ternyata ada beberapa gerakan olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit dan bisa dilakukan di kantor. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, siapkan diri Anda untuk berolahraga bersama kami!

Bending

Bending ini adalah gerakan menyentuh jari kaki agar perut tertahan dengan baik. Caranya, duduklah di kursi kantor Anda dengan kaku yang dibuka selebar bahu. Rentangkan kedua tangan sejajar dengan bahu, lalu dengan tangan kanan, sentuhlah jari kaki kiri. Kembali posisi semula. Lakukan gerakan yang sama dengan tangan kiri. Gerakan ini bisa Anda lakukan sebanyak 20-30 kali sehari.

Double knee lift

Lakukan gerakan double knee lift ini dengan cara duduk di kursi sambil merapatkan kedua kaki Anda. Tegapkan postur Anda. Lalu sambil berpegangan pada sisi kursi, angkat kedua lutut ke dada. Lalu kembali ke posisi semula. Jagalah agar kaki tidak menyentuh lantai. Nah dengan kaki yang masih menggantung, ulang lagi gerakan tersebut sebanyak 10-20 kali.

Knee-to-elbow lift

Cara melakukan gerakan ini masih dengan menggunakan kursi. Duduk normal dan letakkan tangan Anda di belakang kepala. Lalu perlahan angkat lutut kiri dan secara bersamaan arahkan siku kanan sampai bertemu lutut. Lakukan secara bergantian untuk lutut kanan dan siku kiri sebanyak 4 set (satu set berisi 15 kali lift).

Knee-to-chest lift

Untuk melakukan gerakan ini, Anda wajib duduk di kursi dengan posisi punggung lurus tanpa bersandar. Buka kaki Anda selebar pinggul. Lalu perlahan angkat lutut sebelah kanan hingga menyentuh dada. Jangan lupa, jaga punggung untuk tetap lurus. Tahan lutut di dada selama beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula. Ulang kembali gerakan tersebut dengan lutut kiri sebanyak 20-30 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *