Tips Memilih Pengelola Dana Untuk Investasi

Reksadana di indonesia sendiri memang sangat minim sekali banyak orang yang tidak mengetahuinya namun reksadana juga saat ini menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk berinvestasi. Untuk berinvestasi sendiri tentunya tidak harus menggunakan uang yang banyak bahkan dana sedikit pun anda bisa berinvestasi. Banyak sekali perusahaan pengelola reksa dana yang bisa anda gunakan untuk investasi. Pada umumnya investasi digunakan untuk mencapai sebuah tujuan dalam hal finansial misalkan untuk bisnis, hari tua atau pun untuk pendidikan anak.selain itu banyak sekali produk reksadana yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. nah berikut ini saya akan paparkan tips memilih seorang pengelola untuk dana.

1 . Pengalaman

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan seorang pengelola reksa dana mudah untuk investasi, tentunya jangan sembarangan agar terhindar dari hal – hal yang tidak di inginkan, nah maka dari itu bagi anda yang ingin investasi pastikan manajer investasi tersebut telah memiliki track record yang bagus, selain itu juga minimal manajer investasi yang anda pilih merupakan telah berpengalaman minimal 5 tahun di bidangnya. Hal ini tentunya sangat penting sekali bagi anda yang ingin mulai berinvestasi.

2 . Telah Memiliki Izin

Untuk selanjutnya adalah pastikan pengelola untuk dana anda telah memenuhi izin dari pihak otoritas psar modal. Hal ini tentunya sangat penting sekali bagi para MI atau manajer investasi. Untuk memastikan orang tersebut memiliki izin anda bisa memastikannya pada lembaga OJK. Dengan begitu anda bisa melihat daftar manjer investasi apakah terdapat manajaer investasi yang anda pakai atau tidak.

3 . Sesuai Kebutuhan

Bagi anda yang ingin mendapatkan sebuah keuntungan yang tinggi anda bisa menggunakan manajer investasi dengan gaya investasinya agresif namun hal tersebut juga akan memicu resiko yang lebih besar, namun bila anda ingin cari aman saja anda bisa memilih manajer investasi yang lebih konservatif. Tipe ini menerima resiko yang lebih rendah bila di bandingkan dengan agresif selain itu tipe ini mengutamakan kenyamanan dan ketenangan dalam berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *